Bhabin Polsek Nyalindung Gencar Lakukan Anjangsana, Ajak Warga Desa Kertaangsana Jaga Kamtibmas

    Bhabin Polsek Nyalindung Gencar Lakukan Anjangsana, Ajak Warga Desa Kertaangsana Jaga Kamtibmas
    Bhabin Polsek Nyalindung Gencar Lakukan Anjangsana, Ajak Warga Desa Kertaangsana Jaga Kamtibmas

    Sabtu, 11 November 2023, Bripka Dede Irvana S, Bhabinkamtibmas Desa Kertaangsana, Polsek Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, menggelar kegiatan anjangsana dan Door to Door System (DDS) di Kp. Liunggunung, Rt. 02/04, Desa Kertaangsana. Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

    Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Bripka Dede Irvana S memberikan izin melaporkan kegiatan anjangsana dan DDS kepada masyarakat Desa Kertaangsana. Giat ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Bhabinkamtibmas dan warga, sekaligus meningkatkan kepedulian bersama terhadap situasi Kamtibmas di wilayah setempat.

    Pada kesempatan tersebut, Bripka Dede Irvana S menyampaikan beberapa himbauan kepada warga masyarakat Desa Kertaangsana:

    1. Aktifkan Pos Satkamling: Warga diminta untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Desa Kertaangsana dengan aktif melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling. Langkah ini diharapkan dapat mencegah potensi tindak kejahatan.

    2. Pencegahan Kebakaran Lahan: Masyarakat diingatkan untuk tidak membakar sampah dan membuka lahan dengan cara dibakar, karena dapat mengakibatkan kebakaran lahan dan menimbulkan polusi udara.

    3. Waspada Terhadap Kejahatan: Himbauan diberikan agar masyarakat waspada terhadap tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor. Parkir kendaraan sebaiknya dilakukan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda.

    4. Pencegahan Provokasi Berita Hoax: Masyarakat diimbau agar tidak terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, khususnya terkait Pemilu tahun 2024.

    5. Program Kapolres Sukabumi: Bripka Dede Irvana S menyampaikan program Kapolres Sukabumi, AKBP MARULY PARDEDE, S.H, S.IK, M.H, yaitu "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" yang mengusung nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Program ini juga mencakup penerimaan curhatan, saran, dan informasi dari warga untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

    Dengan kegiatan ini, diharapkan partisipasi aktif warga Desa Kertaangsana dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polisi di Nyalindung Membaur dengan Warga,...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Laksanakan Giat DDS/Cooling System, Antisipasi Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024
    Bhabinkamtibmas Desa Loji Laksanakan Giat DDS dan Cooling System untuk Cegah Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024