Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Minggu, 10 September 2023, pukul 13.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong, BRIPKA IWAN KARTIWAN, melaksanakan giat DDS (Dialog Dengan Sosialisasi) dan anjangsana ke warga masyarakat di Kp. Bojongkalong Rt.03/06, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan yang berlangsung hingga selesai tersebut, BRIPKA IWAN KARTIWAN turut memberikan sejumlah himbauan penting kepada warga.

    Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar warga masyarakat Desa Bojongkalong tidak menggunakan cara pembakaran dalam membuka lahan perkebunan. Tindakan ini dapat mengakibatkan kebakaran lahan atau hutan, yang berpotensi merugikan banyak pihak. Lebih lanjut, pembakaran lahan juga dapat berujung pada tindakan hukum, yang dapat mengakibatkan penjara bagi pelakunya.

    BRIPKA IWAN KARTIWAN juga menekankan pentingnya kehati-hatian dalam mencegah tindak pidana perdagangan orang atau TPPO. Warga diminta untuk tidak mudah tergiur oleh ajakan dan rayuan orang untuk bekerja di luar negeri, yang seringkali berujung pada situasi yang tidak aman dan merugikan.

    Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Bojongkalong. Apabila terdapat kejadian yang mencurigakan atau menonjol, masyarakat diminta segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas setempat untuk tindakan lebih lanjut.

    BRIPKA IWAN KARTIWAN juga menyampaikan program Polres Sukabumi yang dikenal dengan sebutan "AA DEDE PRESISI, " yang merujuk pada Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi.

    Dengan giat DDS ini, diharapkan hubungan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat semakin erat, serta masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, keamanan, dan ketertiban di wilayah Desa Bojongkalong.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Sambang dan Koordinasi Kamtibmas Bersama Tokoh Pemuda Desa Waluran