Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 23 September 2023 - Brigadir Agus Ruslandi, SE, Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, aktif menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan Door to Door System (DDS) pada hari Sabtu, 23 September 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Ciawi Temen, Rt. 003/003 Ds. Bojongsari.

    Dalam kunjungannya, Brigadir Agus Ruslandi menyampaikan beberapa himbauan penting kepada warga Desa Bojongsari. Pertama-tama, ia mengajak masyarakat untuk aktif berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga diharapkan dapat memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan desa.

    Selanjutnya, Brigadir Agus Ruslandi mendorong warga untuk memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas jika terjadi kejadian atau kegiatan yang mencurigakan di sekitar mereka. Hal ini diharapkan dapat membantu pihak berwenang dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

    Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Desa Bojongsari. Hal ini penting untuk menjaga ketentraman dan kedamaian di lingkungan mereka.

    Tak hanya itu, Brigadir Agus Ruslandi juga memberikan himbauan tentang pencegahan radikalisme. Ia mengingatkan warga agar waspada terhadap paham radikalisme dan berperan aktif dalam mencegah penyebarannya. Partisipasi masyarakat dianggap sangat penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di desa.

    Dalam upaya mencegah tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tidak mudah tergiur dengan ajakan atau rayuan orang untuk bekerja di luar negeri. Keamanan dan kehati-hatian dalam menghadapi tawaran pekerjaan di luar negeri adalah hal yang sangat penting.

    Terakhir, Brigadir Agus Ruslandi menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan desa dari bahaya narkoba. Masyarakat diharapkan dapat lebih proaktif dalam mengawasi dan melaporkan segala bentuk aktivitas terkait narkotika yang dapat merusak generasi muda dan stabilitas sosial.

    Dengan giat DDS seperti ini, Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Ruslandi, SE, terus memperkuat hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat Desa Bojongsari. Semua himbauan dan pesan yang disampaikan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman, kondusif, dan bersih dari berbagai ancaman.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang...

    Artikel Berikutnya

    Musdus di Desa Sukatani di Hadiri Baninsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Sambang dan Koordinasi Kamtibmas Bersama Tokoh Pemuda Desa Waluran